JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone Riview & Test

JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone

JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone merupakan headphone yang mudah dibawa-bawa karena ukurannya yang tidak terlampau besar. Berdesain simpel tidak membuatnya tampak buruk, justru desainnya yang simpel membuatnya nyaman untuk dipandang, karena tidak perlu membuat kita memicingkan mata untuk memahami bentuknya.

JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone

Pada posisi normal seperti yang terlihat pada gambar diatas, tak akan nampak ada yang istimewa ataupun aneh dari desainnya. Terlihat normal seperti kebanyakan headphone yang beredar dipasaran, keistimewaan headphone ini baru akan terlihat apabila benar-benar diteliti lebih jauh, tidak hanya sekedar dipandang.

JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone

Apakah sudah terlihat ada yang beda dengan kebanyakan headphone dipasaran ketika sudah dilipat seperti ini? Apa sih sebernarnya tujuannya kok didesain bisa dilipat seperti ini? Sesuai dengan temanya yaitu portable, tentu saja headphone ini juga dirancang portable agar mudah dibawa, dengan posisi terlipat seperti itu tentunya akan membuat JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone mudah dibawa-bawa.

JVC HA-S200 Riptidz Portable HeadphoneSelain agar mudah dibawa, fungsi housing yang dapat dilipat adalah untuk memungkinkan dapat dipakai hanya untuk satu telinga. Jadi housing yang satu pada posisi normal dan housing satunya lagi dilipat. Lalu JVC HA-S200 dipakai seperti biasa maka hasilnya adalah hanya mendengarkan musik dengan satu telinga saja.

JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone

Hosingnya juga dirancang dapat sedikit berputar untuk dapat menyesuaikan posisi telinga. Dapat dilihat pada gambar diatas, gambar pertama memperlihatkan bagian bawah housing yang terbuka terlihat ada rongga disitu, lalu pada gambar kedua tampak pada bagian housingnya rapat tidak terdapat rongga.

JVC HA-S200 Riptidz Portable HeadphoneGambar diatas memperlihatkan housing R pada posisi normal hingga pada posisi terlipat secara penuh. Tampak juga housing L tetap pada posisi normal walaupun housing R terlipat secara penuh, dan ketika pada posisi seperti ini dipakai maka hasilnya hanya satu telinga saja mendengarkan musik.

JVC HA-S200 Riptidz Portable HeadphonePada gambar diatas menunjukan posisi headband ketika pada posisi belum diperpanjang hingga ketika posisi headband yang paling panjang. JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone memiliki headband yang cukup panjang, bisa dipastikan akan pas untuk ukuran kepala orang indonesia.

JVC HA-S200 Riptidz Portable HeadphoneKualitas audionya berkarakter warm, terasa hangat ditelinga dengan menonjolkan frekuensi mid low. Hasilnya adalah suara vocal yang menonjol, artikulasi jelas dan padat. Suara drum juga mampu diproduksi dengan matang, snare terdengar sangat padat dan bulat, tom-tom tak jauh berbeda dengan snare padat dan bulat. Floor tom terdengar mantab menggelegar dan gebukan kick drum mantab tidak menimbulkan over. Bahkan untuk musik-musik EDM mampu disajikan dengan nuansa bass yang menggelegar dengan megahnya. Tribel memang harus diakuki tidak begitu jelas artikulasinya, suara cymbal antara satu dengan yang lainnya tidak terlalu nyata. Jadi untuk clarity memang kalah dengan FX40 dan S160, namun untuk kebulatan dan artikulasi dari suara vocal JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone jagoan banget lah.

JVC HA-S200 Riptidz Portable HeadphoneKesimpulannya JVC HA-S200 Riptidz Portable Headphone ini cocok untuk kamu yang pengen dengerin suara vocal yang begitu nyata dan dekat ditelinga, karena memang enak banget vocalnya. Sanggup diajak EDM sampai ke genre metal, namun untuk kebut-kebutan akan menghasilkan suara yang tidak jelas, dan tetnunya untuk yang mengejar clarity tidak akan begitu cocok.

Terimakasih………..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *