Tes JVC HA-FX3X XX Series Extreme Deep Bass Port Headphones In Ear Untuk Android & Iphone

JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives

Halo semuanya, apa kabar. Semoga sahabatku semuanya selalu sehat dan sukses terus. Mimin mau membahas XX Series lagi nih. XX Series itu punya banyak jenis loh, tidak hanya satu model saja. Dari mulai earphone, headphone on ear sampai headphone full size semuanya tersaji dalam format yang hampir sama, yaitu xtreme xplosives yang sangat powerfull bass, sehingga mampu menyajikan nuansa bass yang megah.

Riview and Test Headphone In Ear JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives Series

Nah yang akan dibahas kali ini diberi nama JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives. JVC HA-FX3X ini masih bersaudara dengan yang pernah mimin bahas sebelumnya yaitu HA-FX1X. Jika dilihat secara sekilas, tak tampak ada perbedaan diantara mereka berdua, tetapi bila diteliti lebih seksama JVC HA-FX3X tampil lebih cantik berkat warna hitam metalic dari housingnya. Perbedaan paling mencolok memang dapat dilihat pada bagian housingnya, HA-FX1X hanya terbuat dari sejenis plastik yang keras, sedangkan JVC HA-FX3X housingnya terbuat dari aluminium yang diberi warna hitam, jadi akan membuat warna hitamnya lebih berkilau.

Riview and Test Headphone In Ear JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives SeriesPerbedaan kedua dapat dilihat pada bagian tangah housingnya, terdapat ukiran yang memiliki pola seperti grid, walaupun simpel namun harus diakui penambahan ukiran ini memang dapat mendongkrak pesona JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives. Terdapat garis putih metalic kecil yang melingkari housingnya, tepat berada didepan ukiran grid. Kembali harus diakui bahwa garis ini juga mampu mendongkrak pesona JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives.

Riview and Test Headphone In Ear JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives Series

Lanjut ke sektor audio, JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan HA-FX1X, namun tunggu dulu jangan berprasangka buruk. Walaupun dibekali spesifikasi yang sama pada sektor audio, JVC HA-FX3X terbukti lebih unggul untuk urusan kualitas kejernihan suaranya. Hal ini karena JVC HA-FX3X memiliki bahan housing yang berbeda dengan FX1X. Tadi sudah dibahas bukan bahwa JVC HA-FX3X housingnya berbahan aluminium, nah housing berbahan logam ini terbukti mampu meredam getaran atau pantulan gelombang suara yang dihasilkan oleh driver secara lebih baik. Oleh karena itu suaranya menjadi lebih clear dibanding HA-FX1X.

Riview and Test Headphone In Ear JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives SeriesMimin melakukan ujicoba menggunakan lagunya Noah yang berjudul Membebaniku, berformat wave 1413 kbps. JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives mampu menghasilkan suara drum yang lebih bersih dari saudaranya, tetap bernuansa powerfull bass namun terasa sedikit lebih clear, suara vokal terdengar lebih natural tidak terlalu berat. Namum untuk kedalaman bass JVC HA-FX3X harus mengakui kekalahannya terhadap FX1X. Sebenarnya perbedaannya tidak terlampau jauh antara mereka berdua, baru akan terasa bila benar-benar dites satu persatu dengan lagu yang sama.

Riview and Test Headphone In Ear JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives Series

Kesimpulannya adalah, jika kamu pecinta bass tetapi juga masih sedikit mementingkan isntrumen yang lain, JVC HA-FX3X Xtreme Xplosives adalah pilihan yang tepat, karena masih sanggup melayani musik pop samai Dj. Namun buat yang pecinta bass banget FX1X yang juara untuk urusan kedalaman bass.

Terimakasih……………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *