Riview dan Test In Ear Headphones JVC HA-FX46 Metallic Color

JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones

Halo semuanya ketemu lagi deh sama mimin. Semoga gak pada bosen ya baca tulisan mimin yang penuh dengan kekurangan ini. Kali ini mimin mau membahas JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones, headphone ini masuk kejajaran headphone in ear colorful besutan JVC. Colorful sendiri adalah katergori headphone in ear yang didesain lucu dan dengan pilihan warna-warna yang cerah. Begitu juga dengan JVC HA-FX46 yang diluncurkan dengan 6 tipe warna yang menarik tentunya.

JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones

Seperti yang mimin bilang diatas tadi, headphone in ear ini diluncurkan dengan 6 pilihan warna. Warnanya terlihat mengkilat karena memang housingnya terbuat dari aluminium. Aluminium sendiri adalah logam yang berwarna putih mengkilat, jadi ketika diberi warna lainpun juga akan tetap menghasilkan warna yang mengkilat, itu sebabnya JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones juga mempunyai warna yang mengkilat, memberikan kesan mewah tersendiri.

JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones

Terdapat tulisan JVC pada bagian belakang housingnya, bagi pengejar genggi, ini dapat menaikan gengsi tersendiri bila dipakai, karna orang lain akan melihat merk headphone anda JVC. Dilengkapi juga dengan Fit Support itu loh tonjolan karet di depan housing, ini fungsinya agar ketika dipakai earphone akan terasa sesak di telingan, jadi akan sangat press di telingan, namun tidak membuat sakit karena terbuat dari karet yang lembut. Selain itu fungsi dari Fit Support juga akan membuat suara berisik dari sekitar anda menjadi sedikit tidak terdengar karena memang earphone akan terasa sangat press di telingan, jadi suara berisik dari luar tidak akan bisa masuk, hal ini membuat suasana memdengarkan musik menjadi lebih fokus tidak terganggu suara dari luar.

JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones

JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones dibekali kabel sepanjang 1,2 meter. Kabelnya cukup tebal, yaitu setebal 22mm dan kebel ini berwarna sesuai dengan warna housingnya. Kecuali yang tipe diatas, karena housingnya berwarna perak. Kabel yang cukup tebal ini juga akan berpengaruh terhadap kualitas audio yang kan dihasilkan, karena kabel merupakan penghantar sinyal-sinyal audio, jadi semakin besar dan bagus kabelnya, audionya juga akan berkualitas.

JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones

Untuk sektor kualitas audio, ini akan menjadi angin segar bagi pecinta musik yang bernuansa warm. Dari percobaan yang mimin lakukan, audionya cenderung warm, frekuensi mid low begitu kental, bukan berarti frekuensi high terdengar jelek, tetapi memang bernuansa warm jadi suaranya agak kurang crunchy HA-FX46. Uji coba mimin lakukan tanpa EQ sama sekali biar real, jadi bagi yang kurang suka warm masih bisa diakali pakai EQ. Mimin coba dengerin musik Dj masih masuk, bass menggelegar masih cukup bisa dilayani, walau tidak se extreme JVC XX Series bassnya. Lanjut ke musik pop, cukup enak dirasakan, suara pick bass sangat jelas terdengar, apalagi suara tom, tom floor dan kick drum, enak banget terdengar sangat bulat. Namun untuk suara symbal memang tidak seindah yang diharapkan, ingat karakter HA-FX46 adalah warm. Percobaan terakir untuk musik rock, pasti sudah pada tau kan kalau hasilnya tidak akan seindah yang diinginkan, iya lah musik rock memang harusnya pakai earphone yang flat atau malah yang crunchy sekalian karena musik rock dominam ke frekuensi mid high, ya walaupun saat ini banyak band rock yang memasukan unsur-unsur bass rendah kedalam musiknya, seperti dream theater yang memakai taurus pedal untuk memberikan nuansa menggelegar pada lagu-lagunya.

Jadi kesimpulannya headphone in ear ini akan cocok untuk yang menyukai nuansa hangat pada musik-musiknya. Bagi yang suka musik pop sampai Dj juga masih cocok memakai HA-FX46 ini. Tetapi untuk yang suka musik rock dan sejenisnya sepertinya JVC HA-FX46 colorful inner ear headphones kurang pas untuk dijadikan pilihan.

Terimakasih………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *