Riview Dan Test JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones On Ear Berharga Murah

JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones

Halo semuanya para penghuni jagat maya, apa kabarnya, masih pada sehat aja kan. Oke kalo masih pada sehat berarti sudah siap dong membaca ulasan-ulasan dari mimin. Kalau gitu duduk yang rapi karena pertunjukan akan dimulai….!!!! Jangan terlalu serius ini bukan ujian hehehe……

JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones

Kali ini mau membahas apaan min..?? Ah kok masih pada tanya si ya, itu loh gambarnya udah gede banget. Oke lah mimin kasih tau, mimin mau membahas tentang headphone murah dari JVC yang masuk dalam jajaran keluarga Lightweight Headphones. Kenapa dia masuk sebagai anggota keluarga Lightweight Headphones, ya karena memang headphonenya kecil dan ringan, tapi jangan berprasangka buruk dulu terhadap kualitas audionya, biarpun kecil audionya mumpuni kok. JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones juga menjadi best seller untuk kategori headphone on ear. Kok bisa jadi best seller kenapa min..?? Ya tentu saja karena murah tapi audionya mumpuni, di tambah dengan desain elegan yang menjadi nilai plus untuk JVC HA-S160.

JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones

Oke mimin bahas audionya deh. Mimin uji dengar menggunakan lagunya Dream Theater “On The Backs Of Angels” 969 Kbps 16 bits dan seperti biasa langsung colok ke laptop tanpa menggunakan EQ sama sekali. Hasilnya sangat memuaskan pada intro lagu ada suara yang belum pernah mimin dengar menggunakan headphone lain, dengan JVC HA-S160 instrumen itu terdengar samar-samar, mimin juga kurang tau itu suara apa, seperti besi saling bersenggolan. Suara pick yang menyentuh senar itupun juga terdengar, belum lagi gesekan senar dengan jari terdengar sangat tajam, membuat semakin indah. Belum lagi efek flanger yang dipakai petrucci mengaum ngaum ditelinga. Ketika labrie mulai bernyanyi suaranya terpecah dua kanan dan kiri, ini terjadi karena suaranya direkam menggunaka 2 mic yang berbeda agar seolah ada background suara dibelakang, dan hasilnya suara vokalnya terbagi kanan dan kiri tetapi dimixing dengan sangat indah dan menjadi seolah ada background suara vokal yang mengiringi labrie bernyanyi. Tapi yang paling membuat mimin bahagia adalah suara tom drum dan octoban drum milik mangini yang terdengar sangat bulat dan natural, seperti mendengarkan secara langsung. Kalau masalah suara symbal udah tidak perlu dibahas sepertinya, karena suara symbalnya halus banget dan terasa bedanya saura masing-masing symbal.

JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones

Kesimpulan yang dapat mimin ambil adalah JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones mempunyai suara yang flat, cocok sekali untuk pecinta clarity, dengan harga murah dan desain yang elegan JVC HA-S160 Lightweight Headphones merupakan pilihan yang cocok untuk pecinta audio yang lebih mementingkan kualitas suara dari pada dentuman bass, cocok hampir disemua genre musik kecuali DJ, Remix dan sejenisnya. Kekurangannya hanya satu, yaitu nada-nada bass yang menggelegar hampir tidak terdengar, jadi sangat tidak cocok untuk Dj dan sejenisnya.

Terimakasih………………

One Reply to “Riview Dan Test JVC HA-S160 Flats Lightweight Headphones On Ear Berharga Murah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *