Riview dan Test JVC HA-FX40 Headphones In Ear Berkualitas Dengan Powerfull Clarity Terbaik

JVC HA-FX40 Headphones In EarHalo ketemu lagi sama mimin, mini kali ini akan membahas JVC HA-FX40 Headphones In Ear yang gambarnya sudah bertengger dengan nyamannya diatas sana hehehe….. Mungkin ada yang kan berkomentar kok earphonenya tidak sangar seperti yang HA-FX1X kemaren min..??? Ya memang ini desainnya sangat simpel tapi tetep elegan kok, dan memang ini bukan earphone yang diperuntukan untuk digeber pakai musik-musik Dj, jadi ya buat apa didesain sangar. Earphone ini diperuntukan buat kamu yang lebih mementingkan kualitas suara dan kedetailan instruman dibandingkan suara bass yang bergemuruh.

JVC HA-FX40 Headphones In Ear

Mimin nyobain earphone ini pakai lagunya dream theater yang Beneath The Surface, pada saat intro lagu yang suara air jatuh itu bener-bener luar biasa, serasa air jatuh itu ada di dalem kepala mini. Suara vokalisnya juga natural banget, rasanya seperti si james labrie itu nyanyi di depan mimin, mimin bisa denger suara dia tarik nafas sampe suara agak mendesahnya waktu lagi nyanyi. Suara string juga terdengar mengalun lembut sama-samar namun cukup jelas untuk di tangkep kuping panci mimin.

JVC HA-FX40 Headphones In Ear

Percobaan kedua tetap pakai lagunya dream theater tapi kali ini yang agak sangar, Bridges In The Sky mimin puter dan hasilnya tetap memuaskan. Saat intro terdengar sangat jelas namun lembut suara paduan suara yang menyanyikan “Agnus Dei” disusul suara harpa yang sayup-sayup begitu indah, semua itu rasanya seperti berada di depan mimin. Suara buka tutup hit hat juga sangat terasa natural, biasanya pada earphone murahan suara symbal tidak akan terdengar ada bedanya, rasanya sama aja antara symbal yang satu dengan yang lainnya. Tetapi saat mimin pakai JVC HA-FX40 Headphones In Ear terasa perbedaan antara symbal satu dan lainnya. Efek stereonya juga sangat nyata, berasa banget itu suara james labrie direcord entah pakai 2 mic atau memang recordnya yang dua kali mimin kurang begitu paham, yang jelas suara vocalnya seperti dibagi dua kiri dan kanan dan ini bikin tambah enak didengerin.

JVC HA-FX40 Headphones In Ear

Percobaan terakhir masih dream theater juga, On The Backs Of Angels, dari mulai intro suara gitarnya yang pakai efek flanger itu berasa muter-muter dikepala uwau…uwau…uwau…gitu lah kira-kira tetapi dengan porsi yang pas jadi tidak bikin pusing tapi bikin enak. Sangat terlihat betapa piawai sekali mike mangini itu gebukin drum, sepertinya dua tangan dan dua kakinya itu mempunyai otak sendiri-sendiri, memakai JVC HA-FX40 Headphones In Ear terdengar cukup jelas bahwa dua tangan dan dua kakinya mike mangini itu memainkan ketukanya masing-masing secara independen. Eh saking semangatnya sampai lupa ngomongin kualitas bassnya, jangan dipikir JVC HA-FX40 Headphones In Ear ini tidak ada bassnya ya, bassnya juga manteb lho. Hal ini bisa dibuktikan dengan terdengar mantabnya kick drumnya si mangini dan juga menggelegarnya taurus pedalnya si john myung, jadi jangan anggap remeh kemampuan JVC HA-FX40 Headphones In Ear.

JVC HA-FX40 Headphones In Ear

Kesimpulannya JVC HA-FX40 Headphones In Ear cocok buat kamu yang suka clarity, tidak mendewakan bass yang menggelegar dan juga pecinta musik-musik yang rumit seperti dream theater. Bukan berarti JVC HA-FX40 ini mempunyai bass yang buruk, bassnya tetap mantap dan menggelegar, tapi ya memang akan kalah jika disandingakan dengan seri XX. Earphone ini rasanya cuma tidak cocok untuk genre Dj, disco dan semacamnya yang lebih menonjolkan bass, tetapi untuk musik yang tidak hanya menonjolkan bass akan terasa pass disandingkan dengan earphone JVC HA-FX40 Headphones In Ear ini.

Terimakasih…….

One Reply to “Riview dan Test JVC HA-FX40 Headphones In Ear Berkualitas Dengan Powerfull Clarity Terbaik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *